Rabu, 21 September 2016

Ibu

Ibu.. Apa kabar mu?
Ibu.. Aku harap kamu sehat selalu.. Kamu bisa terus tersenyum walau aku masih belum bisa ada di samping mu..
Walau aku belum bisa membalas semua yang telah kamu lakukan pada ku.. Dari kecil hingga sedewasa ini...
Aku ingat dahulu.. Engkau pernah memarahi ku waktu aku kecil karena aku malas makan.. Dan entah Kenapa sekarang malah sebaliknya.. Aku selalu marah pada ibu ketika ibu sulit makan.. Ketika aku membelikan mu ini itu dan kamu tidak mau aku marah.. Aku marah pada ibu.. Yang sebenarnya adalah kemarahan terbesar pada diri ku sendiri... Kenapa aku tak memahami mu.. Seperti engkau memahami ku...
Maafkan anak mu ini bu.. Karena sampai saat ini aku benar2 belum bisa memahami mu.. Membahagiakan mu.. Dan membuat mu tersenyum..
Dan kenapa aku selalu merasa sulit untuk membuat mu tersenyum bu?padahal dahulu kamu sangat mudah membuat ku tersenyum? Bahkan tertawa gembira..
Ibu.. Kamu adalah ibu terbaik yang aku miliki.. Ibu yang selalu bisa menjadi seorang sahabat untuk ku... Ibu yang bisa membimbing ku.. Dan ibu yang benar2 luar biasa...


   ***bersambung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar